Wednesday, May 25, 2016

Mengatasi Betina Macet Produksi

Update hari ini di kota malang harga kenari tidak juga membaik, membuat para peternak kenari tidak lagi berharap banyak pada burung yang satu ini. banyak dari mereka yang beralih beternak lovebird tetapi ada pula yang masih berharap harga kenari bisa membaik seperti 2 atau 3 tahun yang lalu. saya sendiri hampir putus asa dengan situasi ini sampai sampai sekitar 10 indukan saya tidak lagi berproduksi, dan ada juga yang macet produsi. mulai bulan lalu saya mulai serius lagi mengurus kenari saya, tetapi apa boleh dikata banyak dari indukan yang macet produksi dan saya bingung harus bagaimana, Alhamdulillah allah memberi jalan keluar, sekitar 2 minggu yang lalu saya mendapat broadcast BBM dr Gold canary yang ada di Jogja tentang obat betina macet produksi, akhirnya saya order obat tersebut dan saya berikan pada burung kenari saya yang macet produksi.

Berikut adalah langkah - langkah mengatasi betina macet produksi:

1. Bersihkan Kandang, pastikan kandang benar - benar bersih, tidak perlu kandang baru
2. Buatkan tempat bertelur, buat dengan tangan agar burung tidak perlu mbunderi
3. Rekatkan sisi samping tempat bertelur dengan lakban agar sarang tidak di buang
4. Berikan Obat dari Gold Canary jogja sehari 2 kali 3 tetes langsung paruh selama 1 minggu
5. Jemur setiap hari kurang lebih 1 jam
6. Masukkan pejantan pada hari ke-5 dengan betina tetap diberi obat

insya Allah dalam jangka  1 minggu betina akan birahi lagi dan siap produksi,

Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment