Tuesday, October 24, 2017

Merawat Kenari Kejang otot

           Bulan lalu kenari saya menderita kram otot, ceritanya saat sabtu pagi seperti biasa burung kenari saya saya jemur jam 7 pagi kemudian cepuk mandi saya masukkan, karena kebiasaan kenari saya dia langsung mandi setelah cepuk di masukkan dia langsung mandi. seperti biasa burung kenari saya masuk ke cepuk untuk mandi tapi saat dia ada di dalam cepuk kemudian bunyi tapi bunyinya cuman cet cet cet, kemudian saya ambil dari cepuk mandi dan saya letakkan dibawah, burung seperti kram kejang kejang keluar lendir dari mulutnya, akhirnya saya biarkan sampai kering nah penanggulangan kenari kram atau kejang otot sebagai berikut:

  1.  kondisikan burung dalam keadaan dingin
  2. taruh pangkringan / tangkringan di posisi paling bawah
  3. beri tatakan koran, koran di semprot sampai agak basah
  4. taburkan makanan di atas koran
  5. beri EF jagung dan sayuran jangan beri telur
  6. setelah burung mau nangkring beri kencur seujung kuku di dalam air minum hangat
  7. Video Burung Bisa dilihat disini


setelah 3 hari burung kenari saya sudah mau kembali gacor tapi belum kembali ke top form, minggu minggu ini saya rutinkan umbar  dan beri Gurafit Product dari GOC jogja Alhamdulillah tiga hari ini kenari saya sudah mulai berkicau seperti sedia kala tinggal sabtu besok di coba di gantangan. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment